Red Fennec - Laser Cutting mampu merealisasikan desain terumit anda dengan kualitas material terbaik

December 8, 2017

 Pernahkah anda melihat hasil karya seperti ini ?

 

 

Imagesource : RedFennec

 

Karya-karya yang memiliki tingkat kerumitan desain yang tinggi seperti gambar diatas menggunakan laser cutting dalam proses pembuatannya.

 

Sederhananya, Laser cutting adalah sebuah teknologi modern yang menggunakan laser berkekuatan tinggi untuk memotong material. Sinar laser tersebut dilewatkan kaca optik yang didesain khusus untuk teknologi ini sebelum menembus material. Sinar laser yang bertindak layaknya pisau tersebut rata-rata memiliki diameter 0.32 milimeter; dan apabila didukung dengan penggunaan material yang tepat, diameter laser bahkan dapat mencapai 0.10 milimeter.

 

Sebelum bentuk pemotongan dengan laser seperti yang ditawarkan oleh Red Fennec populer, masyarakat umum serta perusahaan menggunakan metode pemotongan manual dengan menggunakan pisau atau alat potong khusus yang menggunakan tenaga manusia. Namun, penggunaan metode tersebut memiliki beberapa kekurangan, yang seringkali membuat para pengusaha / arsitek kecewa; yaitu :

  1. Hasil Potongan Tidak Rata / Rapi; dikarenakan adanya perbedaan tekanan yang dikeluarkan oleh perajin untuk setiap lekukan desain, maka ujung potongan selalu tidak rata. Hal ini menyebabkan timbulnya kesan kasar pada hasil kerja.

  2. Akurasi Pekerjaan Tidak Terjaga; dikarenakan pekerjaan pemotongan dilakukan oleh manusia, maka tingkat akurasi dalam penggarapan tiap pesanan dipengaruhi juga oleh tingkat fokus perajin. Ketika mengerjakan desain yang banyak dan rumit, seorang perajin dapat mengalami penurunan fokus dalam pengerjaan dan mengakibatkan tingkat akurasi menurun.

  3. Kontaminasi Bahan Asing pada Permukaan Material; penggunaan pisau yang mengandung unsur material berbeda dapat menimbulkan reaksi-reaksi kimia yang mempengaruhi kualitas material yang dipotong. Sehingga tidak jarang kita menemukan hasil karya perajin yang rapuh, walaupun bahan yang digunakan berkualitas tinggi.

  4. Waktu Pengerjaan yang Lama; Setiap desain memiliki keunikan dan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Dan setiap desain tersebut dikerjakan oleh tangan manusia yang memiliki keterbatasan. Sehingga dalam pengerjaannya, semakin sulit desain yang diajukan ke perajin, maka semakin lama pula waktu pengerjaannya. Tentunya hal ini tidak relevan dengan etos kerja modern ini yang menuntut efisiensi waktu dalam setiap segi pekerjaan.

  5. Biaya Produksi Mahal; Sudah bukan rahasia umum lagi bila pengerjaan potongan desain dengan menggunakan tenaga manusia memakan biaya yang lebih mahal. Biaya ini akan semakin mahal seiring dengan berjalannya waktu, dikarenakan banyaknya faktor ekonomi lain yang berperan. Dan semakin lama, pengerjaan dengan tangan menjadi tidak ekonomis, tidak hanya bagi perusahaan, namun juga bagi masyarakat umum

 

“Dengan tingkat presisi tinggi, RedFennec menawarkan Harga Jasa Laser Cutting Jakarta yang sangat terjangkau bagi semua kalangan”

 

 

 

Maka atas kekurangan-kekurangan tersebut, di tahun 1970an Laser Cutting diperkenalkan di dunia. Penggunaan Laser Cutting ini kemudian populer pada industri-industri yang menuntut tingkat akurasi dan presisi tinggi. Contohnya adalah perusahaan otomotif dan aerospace sekelas NASA.

Dan tidak jarang, metode laser cutting digunakan dalam dunia medis untuk mengerjakan komponen-komponen dari alat-alat medis.Lantas, kelebihan-kelebihan apa saja yang dapat ditawarkan oleh metode pemotongan material dengan menggunakan Laser Cutting ?

 

1. Tingkat Akurasi dan Presisi Tinggi;

            Dengan penggunaan laser berdiameter sangat kecil, dan ditambah dengan penggunaan sistem penggerak yang terkomputerisasi, pekerjaan pemotongan material akan terjamin keakuratannya. Berbeda halnya dengan pekerjaan manusia yang memiliki ketahanan fokus yang terbatas, pengerjaan dengan mesin laser cutting dapat berjalan secara konsisten dalam waktu lama dan dalam kuantitas pekerjaan yang banyak. Sehingga anda tidak perlu lagi dipusingkan dengan hasil pekerjaan potongan yang tidak konsisten.

 

2. Biaya Produksi Murah;

            Berbeda dengan halnya perajin yang memerlukan berbagai macam kebutuhan seperti makanan, istirahat, dan bahan-bahan pendukung lain dalam pengerjaan desain, Mesin Laser Cutting hanya memerlukan bahan-bahan pendukung yang sedikit. Perbedaan atas bahan-bahan pendukung tersebut mengakibatkan biaya produksi dengan metode laser cutting relatif lebih murah. Sehingga, RedFennec mampu menawarkan harga jasa laser cutting Jakarta yang terjangkau.

 

3. Hasil Potongan Rapi dan Tidak Terkontaminasi;

            Penggunaan laser yang notabene merupakan bentuk energi, berbeda halnya dengan pisau yang merupakan material yang berbeda dengan material potongan, menyebabkan hasil potongan ditiap sudut dan sisi pekerjaan tidak terkontaminasi bahan asing. Selain itu, dengan sistem yang terkomputerisasi, tenaga yang dikeluarkan untuk setiap potongan menjadi seragam, dan berdampak pada hasil potongan yang rapi dan dapat menonjolkan imej yang diharapkan dalam desain awal.

 

Bahan Material dan Harga Jasa Laser Cutting Jakarta 

 

RedFennec menawarkan beragam material yang dapat anda gunakan untuk merubah desain anda menjadi kenyataan. Ukuran material yang dapat dipotong oleh mesin-mesin laser cutting RedFennec memiliki dimensi hingga 1200 x 2400 milimeter, dengan ketebalan hingga 30 milimeter.

Apabila anda menginginkan pengerjaan desain anda dengan akurasi tinggi menggunakan mesin sejenis dalam pengerjaan komponen mobil dan pesawat ulang alik, anda dapat melihat daftar bahan-bahan yang dapat dikerjakan oleh mesin kami berikut harganya dapat anda lihat di sini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Apa yang Dilihat Konsumen dari Papan Reklame Anda

January 4, 2018

1/4
Please reload

Recent Posts

March 19, 2019

Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags